02 April 2009

Berapa Malaikat Yang Kau Temui Hari Ini????

Ya berapa malaikat yang sudah kau temui hari ini?
Atau hari kemarin?
Di dalam perjalananmu menuju tempat kerja?
Atau dalam perjalananmu menuju ke rumah kembali?
Berapa?

Bahkan itu di rumahmu sendiri.
Berapa malaikat yang kau temui?

Tidak ada?
Tidak mungkin! Siapa bilang?

Mari kita ingat-ingat lagi...

Mungkin dia yang membuatmu marah-marah karena
membuatmu terbangun di tengah malam buta. Membuatmu
terjaga dengan tangisan. Dan kau hanya berkata dengan
bersungut-sungut, "Anak siapa sih? Rese amat
malem-malem nangis. Berisik!"

Padahal mungkin ia membangunkanmu untuk sesuatu hal
bermanfaat yang bisa kau lakukan di tengah malam itu.

Mungkin dia yang membuatmu sewot, ketika kau
bertabrakan badan di jalan sehingga membuatmu
terjatuh. Dan kau menjadi sedikit sakit dan malu. Dan
kau membentaknya dengan ucapan, "Pake mata dong kalo
jalan!"
Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berlatih bersabar
dan malahan justru jika ia tidak menabrakmu kau akan
sedetik lebih cepat dan mungkin ceritanya akan
berbeda. Tertabrak mobil barangkali.

Mungkin dia yang membuatmu berpikir buruk, sebab
setiap hari ia selalu menengadahkan tangan padamu
dengan pakaian compang-camping dan baju dekilnya.
Sehingga membuat ini terbersit di pikiranmu, "Males
amat sih ini orang. Badan masih seger gitu loh?"
Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berpikir positif
dan lebih bermurah rejeki, setidaknya bermurah senyum.

Ya. Cobalah ingat-ingat lagi. Berapa kali dalam sehari
kau membentak, menghardik, membenci, berprasangka,
mencibir, memaki orang lain?

Berapa kali?

Sebab mungkin sebanyak itu pulalah kau berlaku tidak
sepantasnya pada malaikat.

Senyumlah setiap hari pada siapapun yang kau jumpai.
Berpikirlah positif pada setiap orang yang kau temui.
Perlakukanlah orang lain dengan cara yang sama seperti
kau mengharapkan orang lain memperlakukanmu. Tuhan
selalu "bekerja" dengan cara yang misterius.
Maka, selalu lah peka dalam menyikapi semua ini.

Liat Yang ini Dunkzz



14 Komentar:

Blok c No.3 said...

hmmmm...postingan yang sangat bagus...sekaligus untuk instropeksi diri...

Narti said...

hmm memang bener, Allah memberikan kepada kita kadang lewat jalan yg tidak kita duga sebelumnya.
nice posting, buat koreksi diri sendiri, thanks for sharing.
salam kenal.

indoneter said...

emg sabar itu yg paling sulit ya,,,
ditunggu komentar baliknya sob...

ochi said...

wah inspiratif nih..

semar said...

kata ibu semar... sabar adalah modal utama kalo kita mau maju dan memperbaiki diri

nindy said...

kereeeeeeen
*terharu*

febriansyah.biz said...

aduh... jadi malu ati nih bacanya...
thx y mas,jadi bisa intospelsi diri ni

album sunda riri maysyuri said...

wahhhhh bener banget...

Henny Y.Caprestya said...

malaikat..sampai saat ini henny udah ketemu 9!
dan itu termasuk kamu.
terima kasih karena udah ikutan comment di blog henny

quinie said...

holaaa angga... makasih uda mampir ketempat saya... hm... how many angels i met today? masa malaikat ditanyain?! *xixixixi*

nna said...

hari ini aku tidak menjumpainya perasaan hheu...

blackwolf said...

bagus banget!

sheero said...

wah masnya puitis bangget. hihihihihi

Nikmaya John said...

Berarti harus lebih banyak intropeksi diri ya sob,,, keren nih tulisannya,,,