29 April 2009

Mimpi ke surga

artikel ini aku dapat dari yahoogrups exIPA 4 SMA 8 yogyakarta.

Aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku serta menunjukkan keadaan di surga.

Kami berjalan memasuki suatu ruang kerja yang penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depan ruang kerja pertama dan berkata,"Ini adalah Seksi Penerimaan. Disini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah, diterima"

Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.

Kemudian,.... aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang. lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua.

Malaikat-ku berkata, "Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiriman. Disini, kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia diproses dan dikirim ke manusia-manusia yang masih hidup yang memintanya"

Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu. Ada banyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada begitu banyaknya permohonan yang dimintakan dan sedang dipaketkan untuk dikirim ke bumi.

Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai pada ujung terjauh koridor panjang tersebut dan berhenti pada sebuah pintu ruang kerja yang sangat kecil

Yang sangat mengejutkan aku,
hanya ada satu malaikat yang duduk disana, hampir tidak melakukan apapun.

"Ini adalah Seksi Pernyataan Terima Kasih", kata Malaikatku pelan. Dia tampak malu.

"Bagaimana ini? Mengapa hampir tidak ada pekerjaan disini?", tanyaku.
"Menyedihkan", Malaikat-ku menghela napas. " Setelah manusia menerima rahmat yang mereka minta, sangat sedikit manusia yang mengirimkan pernyataan terima kasih".

"Bagaimana manusia menyatakan terima kasih atas Rahmat Tuhan?", tanyaku.

"Sederhana sekali", jawab Malaikat."Cukup berkata, 'ALHAMDULILLAHI RABBIL AALAMIIN,
Terima kasih, Tuhan' "

"Lalu,rahmat apa saja yang perlu kita syukuri?”, tanyaku
Malaikat-ku menjawab,"Jika engkau mempunyai makanan di lemari es,Pakaian yang menutup tubuhmu,atap di atas kepalamu dan tempat untuk tidur,Maka engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.

"Jika engkau memiliki uang di bank, di dompetmu, dan uang-uang receh,
maka engkau berada diantara 8% kesejahteraan dunia. "

"Dan jika engkau mendapatkan pesan ini di blogmu,engkau adalah bagian dari 1% di dunia yang memiliki kesempatan itu."

Juga...."Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan ... engkau lebih dirahmati daripada begitu banyak orang di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini."

"Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan yang amat sangat .... Maka, engkau lebih beruntung dari 700 juta orang di dunia". "

"Jika,...engkau dapat menghadiri Masjid atau pertemuan religius tanpa ada ketakutan akan penyerangan, penangkapan, penyiksaan, atau kematian ... M a k a,engkau lebih dirahmati daripada 3 milyar orang di dunia."

"Jika,...orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan ...
Maka,....engkau termasuk orang yang sangat jarang."

"Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum, maka,...engkau bukanlah seperti orang kebanyakan, engkau unik dibandingkan semua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan."

"Jika,..engkau dapat membaca pesan ini,maka engkau menerima rahmat ganda
yaitu bahwa seseorang yang mengirimkan ini padamu, berpikir bahwa engkau orang yang sangat istimewa baginya, dan bahwa,engkau lebih dirahmati daripada lebih dari 2 juta orang di dunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali".

Nikmatilah hari-harimu, hitunglah rahmat yang telah Allah anugerahkan kepadamu.
Dan jika engkau berkenan, kirimkan pesan ini ke semua teman-temanmu untuk mengingatkan mereka betapa dirahmatiNya kita semua.

Yang terakhir, marilah kita beri pekerjaan malaikat yang bekerja di seksi peryataan terimakasih, dengan mengucap, "terima kasih ya Allah, atas semua limpahan rahmatmu".

artikel versi powerpoint ada disini


Liat Yang ini Dunkzz



18 Komentar:

indoneter said...

memang kadang kita lupa atas rahmat Nya..
semoga kita bs cpt tersadar dan bersyukur.......... AMIN

www.balitopholidays.com said...

haloo...
permisi kak, numpang promo nih ^^!
salam kenal dari Bali.

dewi said...

semoga qt termasuk bagian dari umatnya yang pendai bersyukur...
karena barang siapa bersyukur maka ALLAH akan menambahkan nikmatNya kepada qt
amiiiiiiiiiiiiiin...........

alaika abdullah said...

wow, AMAZING. trims banget.... artikelmu telah menghentak hatiku untuk segera kembali bersyukur. Tuhan Maha Baik, ga pernah komplain dengan orang-2 yang lupa berterima kasih atas anugerahNya. Aku akan segera kembali. Alhamdulillah ya Allah.Btw, can I copy this article to share to others agar kita semua ingat untuk bersyukur? Trims.
alaika abdullah.

album sunda riri maysyuri said...

aku pernah baca yang mimpi ke surga itu...tapi aku lupa di buku apa yah???kalo ga salah itu ada dibuku motivasi....tapi aku lupa judulnya????bener ga?????

angga said...

@alaika abdulah:>silahkan, kalau mau versi aslinya(ppt) hubungi aku via YM, ntar aku emailkan.
@riri mansyuri:> wah ada di buku yah..soalnya aku dapet ini dari grups yahooku. bentuknya dah ppt.

Rudy said...

Postingannya bagus juga tuh....
Thanks yah dah berkunjung ke blogku...
Btw, linknya udah aku add nih, thanks yah...

godamdia said...

Yes belajar bersyukur :)

tHe*way said...

hmm...
nice posting..
kadang kita terlalu disibukkan untuk memikirkan harapan kita yang bsar dan melupakan untuk bersyukur pada hal2 yang kita anggap kecil yang sebenarnya adalah nikmat yang sangat besar,,
^^

Santri gendhenG said...

Tuhan tidak mengharapkan rasa terima kasih Atas Rahmat yang telah diberikan...
Karena Tuhan, malaikat, surga dan neraka maka hidup manusia terbelenggu

anak nelayan said...

wow nice artikel sob

neilhoja said...

bersyukur kepada Allah... salam kenal brother... heu heu

neilhoja said...

mas,... yang versi power pointnya gak bisa didonlot mas... :D

tolong di uplod di tempat lain kalo berkenan... thanks..salam kenal.

kak_ega_punya cerita said...

moga kak ega selalu bisa bersyukur.... semoga ya Allah

dwi said...

hmm manteb banget posting nya bang...merinding tralala nih....:)

blackwolf said...

bagus, aku suka, menyadarkan manusia2 di dunia ini, termasuk saya. ^^

Nikmaya John said...

Benar sob,,, memang saya sendiri kadang lupa berterimakasih atas apa yang telah saya terima dari Tuhan,,,, Semoga setelah membaca ini saya akan lebih selalu di ingatkan,, Amien

Ace Maxs said...

semoga mimpi kita untuk ke surga bisa dikabulkan oleh alloh SWT , amin